Rabu, 29 Juli 2020

Mudahnya Menulis dengan Aplikasi Writer Plus


Pelatihan menulis bersama Om Jay ke-24, Jumat 24 Juli 2020 Aplikasi Writer Plus dengan narasumber Sri Melni.

Mengenal narasumber

Sri Melni lahir di  Solok,  11 Mei 1976.  Ia seorang guru yang gemar menulis buku, pegiat literasi dari Solok, Sumatera Barat, dan aktif di organisasi Bundo Kanduang. Dalam pelatihan menulis bersama Om jay, Ia mengajarkan cara menulis dengan suara menggunakan aplikasi writer plus yang diunduh terlebih dahulu di playstore.

Aplikasi writer plus

Aplikasi writer plus adalah sebuah aplikasi yang digunakan banyak orang untuk menulis dengan cepat dan mudah. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Store

2. Cari Writer Plus

3. Instal  aplikasi tersebut .

4. Tekan tanda tambah yag berwarna hijau toska sudut kanan bawah

5. Selanjutnya di keyboard akan  keluar tanda mikrophone,  lalu tekan tanda mikrophone tersebut dan langsung menulis tanpa mengetik.

6. Kemudian kita tinggal berbicara melalui mikrofon tersebut dan tulisan akan langsung tertulis di hp kita semua.

Cara untuk mengubah ke dalam microsoft word,

 1. klik garis tiga sudut kanan atas

2.  lalu share

3. sebelum di share jangan lupa terlebih dahulu ubah ke dalam format teks

4. kalau sudah dalam bentuk teks,  bisa lansung copikan ke dalam bentuk  microsoft word di laptop untuk mengedit tulisan.

Aplikasi tersebut sangat mudah dalam penggunaannya, kita dapat langsung langsung menuangkan ide dalam bentuk tulisan dengan berbicara. Kita menulis tidak harus di depan laptop karena menulis semudah berbicara.

Manfaat aplikasi writer plus

Manfaat aplikasi writer plus untuk mempermudah kita dalam menulis, misal kita menulis setiap hari, dengan tempat di mana saja.  Kita dapat menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan walaupun kita tidak membawa laptop.  Ide  cukup dicurahkan saja ke dalam hp dan di simpan. Setelah sampai di rumah baru  kita gabungkan dan edit.

Jadi, dengan menggunakan aplikasi writer plus sangat praktis memudahkan kita dalam menulis di mana saja dan kapan saja.***

           

                                    *resume by esti sukapsih*

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar